Kamis, 22 Oktober 2015

Tugas 1 Ilmu Sosial Dasar

1.      Pengertian ilmu sosial
Jawaban : Ilmu sosial adalah ilmu yang mencakup semua aspek didalam kehidupan mulai dari sifat seseorang atau individu, interaksi antar individu, antara individu dan kelompok, dan interaksi antara kelompok dan kelompok.
2.      Analisis teori-teori terkait mengenai ilmu social?
Jawaban :
·      LEWIS
Sosial adalah sesuatu yang dicapai, dihasilkan dan ditetapkan dalam interaksi sehari-hari antara warga negara dan pemerintahannya

·      KEITH JACOBS
Sosial adalah sesuatu yang dibangun dan terjadi dalam sebuah situs komunitas

·      RUTH AYLETT
Sosial adalah sesuatu yang dipahami sebagai sebuah perbedaan namun tetap inheren dan terintegrasi

Jadi Sosial itu adalah sesuatu yang dapat dicapai dengan membangun suatu sifat yang dapat dipahami sebagai suatu perbedaan dalam sebuah organisasi atau komunitas maupun pemerintah dan semua itu harus tenintegrasi tidak dapat dibangun jika hanya sendiri.
3.      Permasalahan sosial menurut individu

Jawaban: Permaslahan yang di akibatkan oleh media entah itu tv, radio, internet. Karena media tersebut manusia sering melihat hal-hal yang tidak lazim, seiring berjalanya waktu manusia jadi terbiasa dengan hal yang tidak lazim tersebut. Contoh : dulu orang Indonesia terkenal dengan keramahanya karena media menampilkan film atau berita tentang kekerasan sekarang banyak masyarakat yang karena hal sepele berani untuk membunuh seseorang tanpa memandang bulu, dan mengenai sex di internet dan media lainya banyak yang menampilkan hal tersebut sehingga banyak pula kasus pemerkosaan oleh ayah tirinya bahkan oleh ayah kandungnya sendiri, karena media pula masyarakat menjadi hedonisme dan individu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar