Senin, 24 Juni 2013

tentang ketahanan nasional, pengaruh aspek ekonomi.

Pertanyaan
1. jelaskan perekonomian secara umum
2. jelaskan perekonomian indonesia
3. jelaskan ketahanan pada aspek ekonomi
4. apakah kenaikan BBM dr pemerintah sudah sesuai dengan kondisi rakyat indonesia , beri penjelas setuju atu tidaknya dengan pendapatnya ?


1.perekonomian secara umum
Perekonomian adalah salah satu aspek dari kehidupan nasional yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat, yang meliputi produksi, distribusi, sertakomunikasi barang dan jasa, dan dengan usaha-usaha untuk meningkatkan taraf hidupmasyarkat. Sistem perekonomin suatu negara akan memberi corak pada kehidupan perekonomian negara tersebut.

2.perekonomian indonesia
Sistem perekonomian bangsa Indonesia mengacu pada pasal 33 UUD 1945, yangmenyebutkan bahwa sistem perekonomian Indonesia disusun sebagai usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan. Cabang-cabang produksi yang penting bagi negara danmenguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara.

3.ketahanan pada aspek ekonomi
Ketahanan ekonomi diartikan sebagai kondisi dinamis kehidupan perekonomian bangsa yang berisi keuletan dan ketangguhan kekuatan nasional dalam menghadapiserta mengatasi segala tantangan, ancaman, hambatan, dan gangguan yang datang dariluar maupun dari dalam secara langsung maupun tidak langsung untuk menjamin  kelangsungan perekonomian bangsa dan negara Republik Indonesia berdasarkanPancasila dan UUD 1945.

4.Pendapat engenai kenaikan BBM
Saya setuju dengan adanya kenaikan BBM, mungkin dengan adanya kenaikan BBM akan menjadi cambuk bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidupnya sehingga kebutuhan mereka bisa terpenuhi dan dengan adanya kenaikan BBM pendapatan pemerintah menjadi bertambah sehinga dapat menoptimalkan kerja pemerintah dan mudah-mudahan kenaikan BBM ini tidak disalah gunakan oleh pemertintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar