Senin, 16 April 2012

Manfaat Teknologi Di Tempat Kerja

Komputer yang saat in kita kenal merupakan dari hasil pengembangan teknologi elektronika dan informatika sehingga bentuk komputer yang awalnya berukuran besar, sekarang beruba bentuknya kecil dan dengan kemampuannya yang besar. Kemajuan industri saat ini telah mendorong terciptanya berbagai macam perangkat chip IC yang beragam dan dapat mendukung berbagai keperluan pembuatan produk elektronik. Kemajuan teknologi elektronika tidak terlepas dari adanya kemajuan dibidang pengetahuan dan pengolahan bahan semikonduktor khususnya silicon.Kemajuan teknologi saat ini membuat banyak produsen-produsen komputer untuk menciptakan tekhnologi yang inovatif, sehingga kemajuan tekhnologi semakin cepat.

Manfaat komputer bagi manusia sangat banyak sekali diantaranya sebagai alat bantu untuk pendokumentasian, menulis, menghitung, menggambar, mengedit foto, memutar video, memutar lagu sampai analisis data hasil penelitian maupun untuk mengoperasikan program-program penyelesaian problem-problem ilmiah, industri dan bisinis. Manfaat tekhnologi di berbagai bidang sebagai berikut:
1.     1. Di bidang industri, komputer telah dipergunakan untuk mengontrol mesin-mesin produksi dengan ketepatan tinggi sehinga hasil produksi semakin bertambah dan menjadi lebih efisien.
2.     2. Di bidang pendidikan, selain dijumpai sebagai alat bantu pelajaran, banyak peralatan laboratorium yang dilengkapi dengan komputer sehingga alat tersebut dapat bekerja lebih teliti dan dapat mengatasi kendala hambatan indra manusia. Dari bidang pendidikan dan riset yang mempergunakan alat-alat demikian dihasilkan berbagai hasil penelitian yang bermanfaat yang tidak terasa sudah banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat banyak.
3.     3. Dibidang kesehatan, beragam obat baik untuk keperluan kesehatan manusia maupun pertanian dan peternakan telah banyak dipergunakan oleh masyarakat.
4.     4. Dalam bidang bioteknologi, peralatan-peralatan kultur telah banyak yang dilengkapi dengan kontrol komputer untuk mengusahakan ketelitian kerja pada ruang steril. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar